Laman

Jumat, 20 September 2013

lagu indonesia dulu dan sekarang

HAY! udah lama ya ga buka blog ini, biasa artis baru, kerjanya manggung mulu #eeeh. kemaren gue abis dari bandung, ada arisan keluarga, waktu perjalanan pulang, gue denger lagu lagu di hp bokap gue karena hape gue lowbatt. tau ga? isi lagunya apa aja? ada chrisye,dewa 19, yuni shara, marcell, iwan flas, dll. pokonya lagu tahun 2000 kebawah. gue pun langsung ketawa, ya mungkin karena bokap gue ga mengikuti trend trend musih indonesia yang lagi nge-trendnya boyband girlband hahaha. oke lah gue denger lagi itu. pas dengar lagu chrisye yang berjudul lilin lilin kecil, gue ketagihan. lagunya enak, nyentuh, puitis, pokoknya beda banget sama lagu band band jaman sekarang. yaa, pasti kalian tahu lah, perbedaan lagu jaman 2000 sama jaman sekarang. pasti kalau kalian dengar lagu chrisye pasti ketagihan, ga seperti lagu band band indonesia sekarang yang sekali dengar langsung bosan. gue yakin deh. memang sih, banyak lagu indonesia sekarang yang enak seperti: afgan, raisa, nidji, agnes, dll (ini pendapat gue ya). tapi coba deh kalian dengar lagi indonesia seperti lagu:
  7 icons.  (maaf kalau ada yang tersinggung) yang liriknya:

Lihat yang mulus beloklihat yang bening belokampe yang disebelah ga ditengok
cakep dikit deketinbohai dikit jabaninHatiku kamu terus yang mainin.
Lihat kan? lliriknya itu loh, ga ada makna sama sekali. ga sopan. beda sama lagu chrisye lilin lilin kecil yang liriknya seperti ini :
Engkau lilin-lilin kecil
Sanggupkah kau mengganti
Sanggupkah kau memberi
Seberkas cahaya
Engkau lilin-lilin kecil
Sanggupkah kau berpijar
Sanggupkah kau menyengat
Seisi dunia

 Beda jau banget kan? lagu Chrisye berbeda banget sama lagi playboy itu. dari segi lirik, nada, makna, dll. dulu, gue suka banget sama lagu indonesia seperti lagi dewa, nidji, dll. semenjak keluar lagu dengan lirik seperti itu, gue langsung kurang suka sama musik indonesia. BEDA SERATUS DELAPAN PULUH DERAJAT!. sampai kata teman teman gue, kebanyakan lagi indonesia sekarang itu Alay! artinya musik indonesia udah di cap ga bagus. dan lagi, coba kalian dengar lagu macell atau dewa 19, atau iwan fals, pokoknya lagu tahun 2000 kebawa deh, pasti kalian ketagihan denger nya. gue yakin kalian langsung "jatuh cinta" sama lagu itu walaupun lagi itu sudah lama banget. beda sama lagu indonesia sekarang (walaupun ga semuanya), pasti sekali putar langsung bosan.
gue post ini bukan karena gue ga cinta lagu indonesia. tapi gue cuman meng-kritik doang. oh ya, maaf bagi yang tersinggung dengan kata kata gue. trims. xoxo














Tidak ada komentar:

Posting Komentar